Senin, 21 April 2014

PEREMPUAN DAN KARAKTER



Karakter merupakan ciri-ciri mental yang digabungkan dengan etika yang menandai seseorang, kelompok, masyarakat bahkan Negara. Karakter sering juga terlihat sebagai keunggulan dan keteguhan moral. Apapun definisi karakter, tentunya kita perlu menciptakan, dan mendefinisikan karakter yang tepat bagi diri kita sendiri.

Seorang bijak pernah berkata:
Tanamlah pikiran, Anda akan menuai tindakan;
Tanamlah tindakan, Anda akan menuai kebiasaan;
Tanamlah kebiasaan, Anda akan menanam karakter;
Tanamlah karakter, Anda akan menuai takdir.

Perempuan dapat menciptakan, membangun dan mendefinisakan karakternya sendiri dari apapun yang ia pikirkan namun pikiran yang baik tentu akan menuai kebaikan. Berikut ini adalah inspirasi yang berhubungan dengan karakter dari para Perempuan hebat di dunia.

Bersikap baik hati tidak pernah boleh disamakan dengan bersikap lemah. Itu bukanlah pertanda kelemahan, melainkan isyarat sopan santun, tata karma, sikap, hormat, kemampuan seorang wanita untuk membuat setiap orang merasa seperti di rumah sendiri, dan tak pernah boleh ditafsirkan sebagai kelemahan”
-Benazir Bhutto-

“Meningkatnya sejarah suatu Negara, dalam jangka panjang adalah berkat  keteguhan hati rakyatnya, baik laki-laki maupun wanita.”
-Queen Elizabeth II-

Kadang-kadang  orang mengatakan hal-hal yang jahat dan tidak bijaksana, dan ketika mereka melakukan itu, yang terbaik adalah sedikit menutup telinga, berhenti menyimak, dan bukannya balas membentak dalam kemarahan atau ketidaksabaran.”
-Ruth Bader Ginsburg-

Kita bertanya-tanya mengapa halangan yang sangat besar harus diletakkan pada jalan kita. Mau tidak mau kadang-kadang kita bertanya-taya mengapa bukannya lancar, pelayaran kita selalu dipaksa untuk menentang angin serta amukan gelombang. Jelas alasannya bahwa karakter tidak dapat berkembang di dalam situasi yang mudah dan tenang. Hanya dalam pengalaman-pengalaman yang penuh percobaan dan penderitaanlah jiwa dapat diperkuat, Visi dapat diperjelas, ambisi dapat diinspirasikan dan sukses dapat dicapai.”
-Helle Keller-

Manusia bagaikan jendela kaca patri. Mereka berkilauan dan bercahaya ketika matahari bersinar namun pada saat kegelapan turun, kecantikan mereka yang sebenarya hanya terungkap jika ada cahaya dari dalam.”
-Elisabeth Kubler Ross-

Karakteristik seorang wanita hebat masih ditemukan dalam empat hal : ketulusan, kesederhanaan, simpati, dan ketenangan.”
-Emily Post-


Kata-kata memberi inspirasi dalam pikiran kita yang akan mengundang takdir kita kelak. Semoga beberapa kata-kata dari para Wanita hebat tersebut dapat menambah wacana karakter dalam pikiran, yang kemudian menjelma karakter dalam diri kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar